PEMERINTAH KOTA CILEGON



TERWUJUDNYA KOTA CILEGON YANG UNGGUL DAN SEJAHTERA BERBASIS INDUSTRI, PERDAGANGAN, DAN JASA

Sejarah Kota Cilegon

Peristiwa Geger Cilegon

Selayang Pandang Kota Cilegon

Profil Kota Cilegon

Polling Masyarakat

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?
Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Sosial Media

Layanan Publik



Ground Breaking Transmart Cilegon 'Iman Tegaskan Prioritas Penyerapan Tenaga Kerja Lokal'

Kategori Berita | Diposting pada : 2017-07-17 -|- 01:17:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Cilegon- Walikota Cilegon, Tb. Iman Ariyadi menghadiri Ground Breaking proyek Gedung Transmart Cilegon yang dilaksanakan di Gedung Wisma Permata KS Cilegon, Jum'at (14/07).


Dalam sambutannya, Iman mengapresiasi langkah PT. KIEC yang berhasil melakukan kerja sama dengan perusahaan ritel ternama di Indonesia yaitu PT. Trans Retail Property. "Saya atas nama Pemerintah Kota Cilegon, mengapresiasi langkah kerja sama yang dilakukan PT. KIEC dengan PT. Trans Retail Property, sehingga pembangunan gedung Transmart ini bisa dilakukan di Kota Cilegon yang pada hari ini kita lakukan ground breakingnya, semoga menambah gairah perekonomian daerah menjadi lebih baik," ungkapnya.


Pembangunan Transmart ini menurut Iman akan membuka tenaga kerja yang cukup banyak, oleh karena itu Iman menegaskan kepada Transmart untuk memprioritaskan tenaga lokal dalam perekrutannya. "Saya secara tegas menitipkan tenaga kerja lokal, harapannya 99,9% tenaga kerja yang ditarik dari tenaga kerja lokal, dengan memprioritaskan penyerapan tenaga kerja lokal ini agar mengurangi secara signifikan angka pengangguran di Kota Cilegon, sehingga pembangunan Transmart dapat dirasakan manfaat yang sebesar-besarnya oleh Masyarakat kami," tegasnya.


Terkait kemungkinan akan terjadi kemacetan di sekitar Gedung Transmart ini, Iman mengajak kepada institusi terkait untuk bersama-sama membicarakan secara detail dampak dari pembangunan Transmart ini. "Saya minta kepada institusi terkait untuk membahas soal dampak pembangunan ini, dimulai dari penumpukan kendaraan, kemudian aspek banjir juga harus diperhatikan secara detail, faktor keindahan dan kebersihan ini harus diperhatikan, harapannya ekonomi yang tumbuh ini juga ramah terhadap lingkungan," jelasnya.


Yang tidak kalah penting, Iman meminta kepada Transmart ini untuk memberikan ruang untuk UMKM di Kota Cilegon. "UMKM lokal perlu disiapkan oleh Transmart, karena di Cilegon ini kita punya produk unggulan khas Kota Cilegon yang bisa bersaing dengan produksi lain, oleh karena itu saya meminta kepada Transmart untuk memberikan space kepada UMKM lokal ini," mintanya.


Sementara itu, Direktur Utama Pt. Krakatau Steel, Wigrantoro Roes Setiyadi mengucapkan kepada Walikota Cilegon atas diberikannya ijin pembangunan Transmart ini. "Terima kasih kepada Walikota, karena tanpa ijinnya gedung ini tidak mungkin dibangun, dengan dua kali melakukan ground breaking dalam waktu dua bulan ini menandakan dinamika pembangunan ekonomi di Kota Cilegon berkembang pesat, dan ini pasti berkat kerja keras Walikota Cilegon," tuturnya.


Wigrantoro juga berharap dengan pembangunan Transmart ini akan menumbuhkan kegiatan ekonomi di Kota Cilegon. "Proyek pembangunan ini diharapkan akan mendorong kegiatan ekonomi daerah sekaligus merangsang pembangunan infastrukturnya, dan juga menciptakan iklim kemitraan yang saling menguntungkan antara pelaku usaha dengan Masyarakatsehingga tercapai kemajuan bersama,"terangnya.


Gedung transmart yang berdiri diatas lahan Lapangan Sumampir dengan luas sekitar 4000m2 ini akan dibangun 4 lantai yang meliputi sarana ritel, sarana perbelanjaan, pusat kuliner, bioskop CGV dan juga arena mini permainan "mini trans studio".


Hadir pada acara ground breaking ini, CEO PT. Trans Retail Indoneisa, Shafie Shamsudin, pihak PT. Brantas Abipraya, Pejabat Pemerintahan Kota Cilegon, dan unsur Muspida Kota Cilegon. (Wahyu Annas)



List Berita Lainnya
  1. Rapat Pengarahan Ketertiban Usaha Hiburan Malam 'Iman Tegaskan Tutup Hiburan Malam'
  2. Halal Bihalal Direksi PT.KS ke Pemkot Cilegon 'Direksi PT. KS Kunjungi Pemkot Cilegon'
  3. Penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan BPK 'Kota Cilegon Kembali Raih WTP'
  4. Walikota Cilegon berikan santunan Kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim '2500 Paket Sembako dibagikan'
  5. Upacara Hari Kelahiran Pancasila 'Pemkot Cilegon Peringati Hari Lahir Pancasila'