PEMERINTAH KOTA CILEGON



TERWUJUDNYA KOTA CILEGON YANG UNGGUL DAN SEJAHTERA BERBASIS INDUSTRI, PERDAGANGAN, DAN JASA

Sejarah Kota Cilegon

Peristiwa Geger Cilegon

Selayang Pandang Kota Cilegon

Profil Kota Cilegon

Polling Masyarakat

Bagaimana menurut pendapat anda tentang layanan di website ini?
Kurang
Cukup
Sangat Bagus
Tidak Tahu

Sosial Media

Layanan Publik



Pembinaan dan Penyerahan Bantuan Warungan bagi Lansia Produktif 'Pemkot Berikan Modal Warungan untuk

Kategori Berita | Diposting pada : 2017-07-17 -|- 01:09:00 oleh Admin
Bagikan Artikel ini :

Cilegon- Pemerintah Kota Cilegon memberikan bantuan kepada lansia berupa modal untuk membuka warungan yang diadakan di Kantor Dinas Sosial Kota Cilegon, Kamis (13/07).


Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati yang membuka acara tersebut dalam sambutannya menjelaskan pemberian modal warungan ini bertujuan untuk memberikan kegiatan yang produktif bagi lansia. "Pemberian modal usaha berupa sembako ini bertujuan untuk memberikan kegiatan yang produktif bagi lansia, karena dengan berkegiatan yang produktif maka meminimalisir kepikunan dari lansia tersebut, dengan berjualan maka lansia akan sering berinteraksi satu sama lain, dan juga akan menumbuhkan sikap positif dan kebahagiaan kepada lansia" ungkapnya.


Lebih lanjut, Sari juga berpesan kepada lansia yang diberikan modal usaha ini untuk memanfaatkan kesempatan ini untuk berjualan bukan untuk dikonsumsi secara pribadi. "Saya berpesan kepada peserta lansia disini untuk tidak mengkonsumsi sendiri dengan dimakan di keluarganya, tetapi diminta untuk berjualan karena kami berharap di usia yang sudah lanjut ini bisa berkualitas dengan produktif di usaha berjualan ini," jelasnya.


Sari juga meyakinkan kepada peserta lansia bahwa hasil usaha nantinya itu untuk keperluannya sendiri bukan untuk dikembalikan kembali kepada Pemerintah. "Hasilnya bukan untuk Pemerintah, tapi bagaimana modal yang diberikan ini bisa berkembang, sehingga modal yang diberikan ini kedepannya bisa menjadi bahan jualan yang lebih banyak lagi dengan modal yang diberikan oleh Pemerintah ini," terangnya.


Pada kesempatan itu Sari meminta kepada kader pendamping tiap Kecamatan untuk melakukan monitoring agar tujuan dari kegiatan ini berjalan dengan efektif. "Kepada kaser di tiap Kecamatan diminta untuk melakukan monitoring, kader harus memantau lansia yang diberikan modal warungan ini, karena indikator dari keberhasilan itu bagaimana pendampingan yang dilakukan dalam usahanya," tegasnya.


Kegiatan yang memberikan bantuan kepada 200 lansia produktif ini diakhiri dengan pemberian penjelasan modal warungan ini oleh Kepala Dinas Sosial Kota CIlegon, Abadiah. (Wahyu Annas)



List Berita Lainnya
  1. Lepas Sambut Dandim 0623/ Cilegon 'Iman Puji Dandim Aulia'
  2. Kegiatan Tes Kompetensi Pejabat Esselon IV "120 Pejabat Pemkot Diuji Kompetensinya"
  3. Pelantikan Pengurus Persatuan Drum Band Indonesia Tingkat Kota Cilegon
  4. Rapat Persiapan HUT TNI ke-72 "20.000 Tentara Ramaikan HUT TNI ke-72"
  5. Tarawih Berkunjung ' Pemerintah Kota Cilegon Mengadakan Tarawih Berkunjung '